Cari

Random Post of me

Senin, 13 Januari 2014

Semangat 45 untuk belajar baking..Yes, mari beli oven!

Nggak kerasa juga, putriku tercinta, Raissa sekarang udah 1 tahun 4 bulan. Sejak umurnya 1 tahun, dia mulai susah makan. Entah karena bosan, atau karena makanannya gak berasa. Akhirnya aku mulai longgar sama makanan dia. Yang dulunya strike banget sama garem, gula, minyak dan lemak lainnya, sekarang masakanku mulai variatif dan berasa. Bahkan yang dulunya aku selalu bawa bekal Raissa tiap kita jalan keluar, sekarang aku sudah ijinin dia makan gorengan dan makanan resto lainnya, tapi tetep, gak pedes ya. 

Dan satu lagi, dia hobi banget ngemil. Duh, jadi harus mutar otak mikirin bikin cemilan homemade buat dia. Secara, biskuit bayi udah ditolak mentah-mentah. Jadilah diriku rajin googling resep2 masakan. Sementara sih masih seputar makanan yang digoreng dan dikukus. Donat, kue ku terigu, bola2 mie, dll. Saat ini sih dia masih mau, tapi semakin sering aku bikinin, makin sedikit jumlah yang dia makan. Frustated nih. Akhirnya kepikiran bikin makanan yang dipanggang.

Karena termakan iklan, akupun tergiur membeli double pan. Kupikir bisa menggantikan fungsi basic oven. Memanggang. Setelah dicoba bikin ayam panggang, ikan, dan lauk lain, emang berhasil sih. Tapi waktu dicoba bikin klappertart sama nastar, gatooott. Klappertart nya gak berbentuk, dan nempel di double pan. Terus nastarnya gak bisa kering. Tiga hari di toples udah jamuran.

Akhirnya kuputuskan nembeli oven. Awalnya mw beli otang alias oven tangkring, kan tinggal taroh di atas kompor, trus harganya murah pula. Kalo oven listrik makan watt nya gedhe, takut gak kuat listriknya. Maklum, daya di rumah cuma 1200va. Padahal oven biasanya 1000-1600. Tapi karena ada rumor tentang naiknya harga gas yang gak tanggung2, akhirnya pilihan jatuh pada oven listrik harga di bawah setengah juta dengan daya di bawah 1000w.

Setelah googling dan blog walking sana sini, pilihan jatuh antara 2. Cosmos Cosmoven co 958 vs Kirin KBO 190RA. Harganya hampir sama, sama2 maksimal 800 watt juga. Rekan2 ada yang bisa ngasih review gak? MAU DOOONG, KASIH SARAN, MASIH GALAU NI.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Cosmos CO 958 mba cm 479 dilazada bagus kok

Roshinta Dewi mengatakan...

Huaahhh mbaak, maap telat bgt nih. Lama ga buka blog. Baru lahiran jg siyhh. hihihi... Jadinya aq beli cosmoven, 410 di hypermart. Gatw serinya berapa, tapi lumayanlah ya. bisa baking. Cuma kurang paj

About Me

Designed By Seo Blogger Templates